Full width home advertisement

Post Page Advertisement [Top]

Samarinda - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Taufik Hidayat, menutup manis laga babak perempatfinal bagi kontingen Indonesia di turnamen Badminton Indonesia Grand Prix Gold 2011. Ia menyusul beberapa pebulutangkis yang meraih hasil serupa di delapan besar.

Pertandingan yang digelar Jumat (30/9/2011) petang WITA di GOR Bulutangkis Kompleks Stadion Kaltim, Palaran, Samarinda, Taufik yang kini berperingkat ke-5 BWF itu berhasil menyingkirkan pebulutangkis peringkat ke-17 BWF, Zhengming Wang asal China, dengan 2 set langsung 21-17 dan 21-15.

Di set pertama, kedua pemain memeragakan permainan net yang cukup apik. Dari catatan detikSport, 18 kali permainan net yang diperagakan Taufik membuahkan poin demi poin ketimbang Zhengming dengan catatan 16 kali permainan net. Variasi serangan yang dilancarkan Taufik, membawanya menutup set pertama dengan 21-17.

Persaingan sengit terjadi di set kedua. Permainan bola reli, mewarnai pertandingan keduanya. Tercatat poin saling kejar pada kedudukan 2-2, 3-3 hingga 5-5. Taufik berinisiatif terus melancarkan tekanan sehingga sempat memimpin 11-15, 13-6 dan 17-9.

Saat posisi 17-9, Zhengming berupaya balik menekan Taufik sehingga nyaris menyamai kedudukan Taufik 15-17. Namun Taufik yang tampil lebih tenang, akhirnya menggenapkan kemenangan set kedua dengan 21-15.

Dalam catatan detikSport, kemenangan Taufik sebagai laga penutup merupakan kemenangan kesembilan dari 20 partai semifinal yang digelar Jumat (30/9/2011) siang hingga malam bagi kontingen Indonesia.

Di babak semifinal Sabtu (1/10/2011) besok, akan menggelar 9 partai dimana 6 diantaranya menempatkan wakil Indonesia. Duel merah putih terjadi antara Tommy Sugiarto - Taufik Hidayat, Dionysius Hayom Rumbaka - Alamsyah Yunus.

Wakil Indonesia lainnya di tunggal putri Belaetrix Manuputi akan berhadapan dengan Hongyan PI. Sementara ganda putri Anneke Feinya Agustin/Nitya Krishinda Maheswari akan menjajal kemampuan pasangan China, Bao Yixin/Qianxin/Zhong.

Di ganda campuran, Nova Widianto/Vita Marissa bertemu Chen Xu/Jin Ma asal China. Sementara di partai ganda putra, Yohanes Rendy Sugiarto/Afiat Yuris Wirawan akan berhadapan dengan Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawam.

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]